Mahasiswa gelar aksi kemanusiaan untuk warga Suriah dan Palestina

Mahasiswa melakukan aksi teatrikal yang mengartikan bahwa rakyat palestina di tembak oleh para teroris di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Minggu (8/5). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Hampir seratusan mahasiswa dari seluruh universitas di Aceh yang tergabung dalam Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Aceh menggelar aksi demonstrasi peduli kemanusiaan terhadap warga Suriah dan Palestina di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Minggu (8/5).

Dalam aksi yang dikawal pihak keamanan itu, mahasiswa melakukan aksi teatrikal yang membawa pesan bahwa rakyat Palestina ditembak oleh para teroris. Sedangkan lembaga PBB dan OKI hanya diam saja.

Para mahasiswa yang memakai almamater dari masing-masing universitas itu juga membawa poster bertuliskan “Tegakkan Keadilan, Kita Bersaudara”, “Freedom for Palestine”, “Israel Terrorist” dan pesan lainnya.

Selain menggelar aksi, para mahasiswa juga menggalang dana untuk para korban di Suriah dan Palestina.

Salah seorang orator, Azmul Fauzi dalam orasinya mengajak masyarakat Banda Aceh khususnya, untuk selektif dalam memilih berita, dan mengimbau untuk mencari berita yang pro-umat Islam.

Orator lainnya, Ryan dalam orasinya menyanyikan yel-yel “Palestina Merdeka, Palestina Merdeka, Israel Hancurkan, Israel Hancurkan” yang disambut dengan takbir “Allahu Akbar”.

Koordinator aksi, Saifullah mengatakan aksi ini merupakan bentuk kepeduliaan FSLDK Aceh terhadap warga Suriah dan Palestina yang saat ini sedang menderita oleh peperangan.

“Kami ingin mengimbau bahwa kita harus menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadapa saudara-saudara kita di Suriah dan Palestina,” kata Saifullah.

Ia juga menambahkan, dana yang disumbangkan dari masyarakat Banda Aceh ini akan diberikan kepada rakyat Suriah dan Palestina.

“Aksi ini merupakan wujud tanggung jawab kami sebagai Muslim kepada saudara di belahan bumi mana pun,” imbuhnya. [Aidil Saputra]

Related posts