Gubernur minta masyarakat saling toleransi di bulan Ramadan

Ilustrasi buka puasa bersama. (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengajak masyarakat Aceh untuk saling toleransi dan menghormati perbedaan di bulan Ramadan.

“Jangan ada perbedaan khilafiah sedikit, kita melupakan ukhwah,” ujar Zaini saat mengisi ceramah Ramadan di Masjid Raya Baiturrahman, Senin (6/6).

Kepada para jamaah, Zaini mengimbau agar selalu menjaga perdamaian dan mendahulukan persatuan. “Musuh kita bukan sesama orang Islam. Jangan kita selalu mau diprovokasi,” tegasnya.

Di bulan ramadan, kata Zaini, Allah membuka pintu ampunan kepada siapa yang mau bertaubat. “Ramadan adalah bulan yang membebaskan kita dari api neraka. Mari kita mengokohkan niat mengisi Ramadan dengan beribadah,” ujarnya.

Ia menambahkan, Ramadan melatih Muslim untuk mengabaikan segala hal yang dapat membatalkan pahala puasa. “Kita harus selalu menjaga lisan untuk tidak menebarkan fitnah dan tidak saling adu domba,” tutur Zaini.

Di akhir tausiahnya, Zaini mengajak para jamaah untuk sama-sama membentuk pribadi yang mampu menghadirkan kebaikan bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungannya. [Sammy/rel]

Related posts