Mengaji 1 juz di SPBU ini dapat 2 liter pertamax

SPBU Pertamina (foto: efektips.com)
SPBU Pertamina (foto: efektips.com)

Ngawi (KANALACEH.COM) – Demi menarik minat pelanggan dan kegiatan musala, sebuah SPBU di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur menggunakan momen bulan puasa dengan menggelar ngaji ber-voucher bensin pertamax. Dalam pelaksanaannya, setiap pengunjung musala yang mengaji hingga satu juz akan mendapatkan voucher pengisian bbm pertamax sebanyak 2 liter.

SPBU yang terletak di Desa Padas, Kecamatan Padas atau sekitar lima kilometer arah timur menuju Surabaya dari pusat kota Kabupaten Ngawi ini menggelar program satu juz dapat 2 liter pertamax mulai jam enam pagi hingga menjelang berbuka puasa selama Ramadan.

Dalam musala yang terletak di area parkir SPBU tersebut, belasan pengunjung khusyuk mengaji untuk mendapatkan voucher senilai 2 liter pertamax setiap satu juz Alquran yang dibacanya.

Berbagai kalangan, baik pria maupun wanita nampak antusias mengikuti program ini sejak hari pertama bulan puasa. Semakin hari, peserta acara bahkan tidak hanya dari pengguna jalan, namun warga sekitar juga memanfaatkan program satu juz dapat 2 liter pertamax ini.

Setiap peserta mengaji akan dikontrol takmir musala untuk memastikan jumlah juz yang dibaca oleh para peserta. Tidak ada batasan berapa banyak juz yang boleh dibaca peserta, hanya setiap kelipatan satu juz akan mendapatkan selembar voucher.

“Tiap peserta akan kami kontrol, berapa juz yang sudah dibaca, ini untuk menghindari kecurangan juga,” ujar Takmir Musala.

Voucher yang didapat peserta bisa langsung ditukarkan untuk dilakukan pengisian pertamax sesuai jumlah voucher yang dibawa. “Saya dapat voucher setelah mengaji satu juz, dapat 2 liter pertamax,” ujar Ramdhan, salah satu peserta.

Selain untuk menarik minat pembeli, kegiatan dari perusahaan milik Wakil Bupati Ngawi, Onny Anwar, ini juga bertujuan untuk menyukseskan program Ngawi Mengaji yang akan digalakan pemerintah setempat. [Okezone]

Related posts