Ketua DPRK Banda Aceh serahkan bantuan 10 mesin jahit

Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah menyerahkan bantuan pengadaan mesin jahit di Masjid Baitul 'Allam, Kamis (23/6). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh menyerahkan sepuluh unit mesin jahit bagi ibu-ibu kreatif yang berada di Kecamatan Kuta Alam, Kamis (23/6). Bantuan diserahkan langsung Ketua DPRK, Arif Fadillah.

Menurut Arif, penyerahan bantuan pengadaan mesin jahit ini merupakan bentuk dukungan pada kelompok ibu-ibu kreatif yang berusaha bidang menjahit.

“Bentuk apresiasi dewan pada mereka yang begabung dalam kelompok Anggrek Kuta ALam, Banda Aceh,” Kata Arif, usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Masjid Baitul ‘Allam, Kamis (23/6).

Kata Arif, bantuan tersebut bersumber dari dana aspirasi miliknya dan sesuai dengan proposal yang diajukan kelompok Anggrek.

“Ini janji saya pada pertemuan sebelumnya, dimana mereka membutuhkan mesih jahit, di antara mesin jahit manual, bordir dan beberapa mesin jahit lainnya,” jelasnya.

Arif berharap, bantuan tersebut bermanfaat bagi para ibu-ibu kelompok Anggrek. Selanjutnya, ia berencana mengupayakan bantuan lainnya.

“Ini semua diharapkan mampu membangkitkan ekonomi, khususnya ekonomi ibu-ibu, dan bantuan ini diharapkan tepat sasaran. Dan jangan sampai dijual,” harapnya.

Ketua kelompok Anggrek, Yusnidar mengaku selama ini kelompok mereka sangat terkendala dengan minimnya alat kerja.

“Kami masih kekurangan mesin jahit, kami masing masing sudah bekerja sebagai penjahit. sejauh ini kami bekerja harus ganti-ganti dan menunggu giliran,” akunya.

Yusnidar mengaku, dengan adanya bantuan sepuluh unit mesin jahit tersebut akan meningkatkan produktivitas.

“Insya Allah dengan adanya bantuan ini, kami bisa meningkatkan order kami, yang selama ini sangat kewalahan dalam menerima order,” sebutnya.

Plh Keuchik Kuta Alam, T. Suardi menyampaikan terimakasih atas bantuan yang sudah diserahkan.

” Di Kuta ALam, ada delapan kelompok sebagai penjahit, tiga kelompok dipembuatan kue ada juga kelompok memasak,” jelasnya.

Suardi berencana dengan adanya bantuan mesin jahit akan gelar pelatihan, sebagai kegiatan yang selaras dengan program gampong. [Sammy/rel]

Related posts