BP3A Aceh akan buka rumah Pusat Pembelajaran Keluarga

Kepala BP3A Aceh, Hj Dahlia M.Ag. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Provinsi Aceh, Hj Dahlia M.Ag mengatakan, BP3A Aceh akan membuka rumah Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga).

Tempat ini dipergunakan khusus bagi keluarga yang ingin berkonsultasi terhadap permasalahan yang dialami.

Ia menjelaskan, di tempat itu nanti akan diberikan pembelajaran bagaimana menciptakan ketahanan agar terhindar dari kekerasan dan konflik dalam rumah tangga.

“Tempat itu nanti kita gunakan untuk konsultasi dan membimbing keluarga yang sedang mengalami permasalahan di dalam keluarga,” katanya pada kanalaceh.com saat ditemui diruangannya, Kamis (21/7).

Lanjutnya, tempat yang akan dibangun akhir 2016 itu terbuka bagi setiap masyarakat, khususnya yang berdomisili di Banda Aceh.

Kemudian, materi yang akan diberikan adalah bagaimana menjalin hubungan harmonis antara suami dan istri.

Menurutnya, selama ini banyak tempat konsultasi seperti itu, tetapi berbayar. Namun tempat yang akan dibangun nanti, tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis.

Tambahnya, tempat diawali dari provinsi Aceh terlebih dahulu, sedangkan untuk kabupaten/kota juga nanti disetiap BP3A daerah bisa juga membangunnya asal bekerjasama dengan pemda setempat.

“Namun tempat ini hanya kita buka di provinsi terlebih dahulu. Kita akan memberikan pembelajaran gratis kepada masyarakat tentang ketahanan keluaraga khususnya bagaimana cara menjalani hubungan harmonis antara suami dan istri,” ujarnya. [Randi]

Related posts