Kunker anggota DPRA dinilai khianati amanah masyarakat

Ketua DPRA, Tgk Muharuddin menandatangani pernyataan untuk tidak ikut kunker ke luar negeri yang diajukan oleh mahasiswa. (Kanal Aceh/Randi)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Direktur LSM Gerakan Rakyat Aceh Membangun (GRAM), Azhar meminta DPRA segera membatalkan kunker ke 5 negara, yaitu Amerika serikat, Australia, Swiss, Spanyol, dan Maroko.

Menurut Azhar, kemiskinan yang masih menjerat masyarakat Aceh yang bahkan masih ada yang menempati rumah tak layak huni yang seharusnya menjadi prioritas anggota dewan, dan bukan melakukan kunker ke luar negeri.

“Seharusnya DPRA itu melakukan kunker ke daerah terpelosok di Aceh supaya mereka tahu apa dan bagaimana penderitaan masyarakat yang selama ini mereka wakili, bukan malah mengkhianati amanah masyarakat dengan menghambur-hamburkan uang rakyat ke luar negeri,” cetusnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat Aceh agar melihat partai mana saja yang tegas dan berani menolak agenda kunker tersebut.

“Berarti partai itulah yang pantas disebut sebagi partai yang merakyat serta pantas dipilih dan diberikan amanah untuk periode-periode selanjutnya,” tuturnya. [Rajali Samidan]

Related posts