Sabang resmi jadi tuan rumah Kejurda Tenis Meja 2016

Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam membuka cabang olahraga tersebut di Gedung Serba Guna Sabang Fair Gampong Kuta Barat Kecamatan Sukakarya Sabang, Jumat (19/8). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Sabang resmi menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) se-Provinsi Aceh. Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam membuka cabang olahraga tersebut di Gedung Serba Guna Sabang Fair Gampong Kuta Barat Kecamatan Sukakarya Sabang, Jumat (19/8).

Ketua Pengcab Persatuan Tenis Meja (PTMI) Kota Sabang, Emka Munthadir melalui ketua panitia pelaksana, Hendra Mulya dalam laporannya mengatakan, kehormatan menjadi tuan rumah Kejurda tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Pengurus Provinsi PTMSI Aceh Nomor: 87/PTMS-ACEH/2016 tanggal 10 Mei 2016, Perihal Penunjukan Penyelenggara Kejuaraan Daerah (KEJURDA) Tenis Meja Tahun 2016 di Kota Sabang.

Kejurda ini dilaksanakan sebagai ajang kompetisi untuk mengukur perkembangan prestasi atlet tenis meja binaan kabupaten/kota se-Aceh.

Dia juga mengatakan, cabang olahraga tenis meja ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai Jumat (19/8) hingga Minggu (21/8).

Hendra menambahkan, Kejurda 2016 ini diikuti oleh 82 orang atlet putra dan 25 orang atlet putri dari 23 kabupaten/kota se-Aceh.

“Cabang yang diperlombakan antara lain ganda putra, ganda putri, tunggal putra, dan tunggal putri yang memperebutkan hadiah berupa piala bergilir dan total hadiah Rp27 juta rupiah,” kata Hendra kepada Kanalaceh.com, Jumat (19/8).

Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam dalam sambutannya berharap Kejurda ini dapat melahirkan atlet muda berbakat untuk dibina secara berkelanjutan yang akan melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi. [Diki Arjuna]

Related posts