Jamaah haji Aceh Tengah tiba di Takengon

81 jamaah haji Kabupaten Aceh Tengah tiba di Takengon, Selasa (21/9). (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Sebanyak 81 jamaah haji Kabupaten Aceh Tengah tiba di Takengon, Selasa (20/9) sekira pukul 7.00 WIB setelah sebelumnya bertolak dari Banda Aceh pada Senin (19/9) malam pukul 21.00 WIB.

Kedatangan jamaah haji disambut Sekretaris Daerah, Karimansyah dan sejumlah unsur Forkopinda di Pendopo Bupati Aceh Tengah.

“Alhamdulillah semua prosesi pelaksanaan jamaah haji dari rombongan Aceh Tengah tahun ini dapat terlaksana dengan baik,” ucap Karimasnyah.

Disebutkan, kembalinya jamaah haji Aceh Tengah dari tanah suci diharapkan dapat mendorong peningkatan pelaksanaan syariat Islam dan peningkatan kualitas umat dalam kehidupan masyarakat.

“Di manapun bapak dan ibu tinggal, mari kita ajak masyarakat untuk melaksanakan syariat Islam dengan sebaik-baiknya, sehingga kehidupan keagamaan dan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Aceh Tengah semakin baik,” ujarnya.

Sebelumnya, perwakilan jamaah, H Alwin menyampaikan, bahwa rombongan jamaah haji Aceh Tengah selama berada di Tanah Suci sangat bersemangat dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah.

“Jamaah kita cukup tegar dan gigih melaksanakan semua kegiatan ibadah haji, walaupun kebanyakan telah berusia lanjut,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts