Warga Aceh Utara temukan granat saat menggali parit

Lokasi ditemukannya granat di Gampong Meuria Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Rabu (21/9). (Rajali)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Warga Gampong Meuria Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara menemukan benda yang berbentuk granat jenis nanas pada saat sedang menggali parit sekitar, Rabu (21/9).

Kepala Desa Gampong Meria, Abdul Rahman mengatakan, granat tersebut ditemukan salah seorang warganya, Yusril Arafat saat sedang menggali tanah untuk pembuatan plat beton.

Tiba-tiba Yusril menemukan benda keras yang sebelumnya dikira emas. Begitu tahu itu adalah granat, ia langsung melaporkannya kepada kepala desa.

Mendapatkan laporan tersebut, Abdul Rahman langsung memberitahukan perihal penemuan barang mencurigakan tersebut ke pihak Polsek dan Koramil setempat guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pantauan Kanalaceh.com di lokasi tersebut, anggota Polsek dan Koramil sudah mengamankan TKP sambil menunggu tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Detasemen B Jeulikat.

Pihak kepolisian saat ini sudah mengamankan lokasi tersebut dengan cara memasang garis polisi dan mengamankan TKP. [Rajali Samidan]

Related posts