Kodim 0103/Aceh Utara bangun rumah Abdurrahman

Tokoh agama Desa Cot Petisah, Tgk. Nasir memberikan peseujuk kepada anggota TNI. (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Kodim 0103/Aceh Utara membangun rumah Abdurrahman di Desa Cot Petisah, Kecamatan Seuneuddon, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (08/10).

Pembangunan rumah tersebut diawali prosesi adat peseujuk yang dilakukan oleh tokoh agama desa Cot Petisah, Tgk. Nasir dan dihadiri oleh Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu.Cahyono, dan danramil di jajaran Kodim 0103/Aceh Utara serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim mengatakan, bahwa rumah milik  Abdurahman merupakan satu dari lima rumah yang akan dibangun menjadi rumah semi permanen pada tahap pertama oleh Kodim 0103/Aceh Utara dan Yayasan Budda Tzu Chi Indonesia.

“Kegiatan bedah rumah ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 71 Tahun 2016 dan tidak ada maksud serta tujuan apa apa, melainkan murni bantuan sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan,” kata Eka Oktavian.

Lebih lanjut Eka mengatakan bahwa Kodim 0103/Aceh Utara telah menandatangani nota kesepahaman dengan yetua yayasan Budda Tzu Chi Kota Lhokseumawe, Xie Lie di Aula Yudha Makodim setempat.

Penandatangan tersebut dalam rangka kerja sama memberikan bantuan sosial Pembangunan rumah Duaffa di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe sebanyak 20 unit yang akan dilaksanakan secara bertahap.

“Tahap pertama dimulai tanggal 10 Oktober 2015 sebanyak 5 Unit yang tersebar di Kecamatan Seuneudon, Baktiya, Syamtalira Bayu dan kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara serta di Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe”, jelas Dandim.

Sementara Ketua Yayasan Budda Tzu Chi Indonesia Seri (ranting) Kota Lhokseumawe Xie Lie mengatakan bahwa kerja sama ini dalam rangka HUT TNI ke 71 Tahun 2016 dan merupakan salah satu bentuk Kepedulian Yayasan Budda Tzu Chi terhadap sesama umat dalam membantu sesama. [Rajali Samidan]

Related posts