Gubernur Aceh: Kini, Aceh sangat Aman, Nyaman dan Damai

Gubernur Aceh: Kini, Aceh sangat Aman, Nyaman dan Damai
Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan. MM bersama Komandan Korsis Laksma TNI Hantongan Simatopang mengikuti rapat KKDN dan Hanwil Pasis Dikreg XLIII Sesko TNI Tahun Anggaran 2016 di Aceh di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Banda Aceh, Senin(11/10).

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Suasana Aceh saat ini sangat berbeda dengan beberapa waktu lalu. Kini, Aceh sangat aman, nyaman dan damai. Kondisi ini sangat mendukung kelancaran program-program pembangunan yang dijalankan Pemerintah.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Aceh, Drs Dermawan MM, membacakan sambutan tertulis Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, saat menerima kunjungan Peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan Pertahanan Wilayah (Hanwil) Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando (PASIS Sesko) Pendidikan Regional (Dikreg) XLIII TNI, tahun anggaran 2016, Aula Serbaguna Setda Aceh, Selasa (11/10/2016).

“Tentu seluruh peserta Sesko TNI sudah sangat memahami tentang sejarah konflik yang pernah melanda Aceh pada masa lalu. Saya percaya, tentu ada beberapa dari saudara yang pernah bertugas di Aceh pada waktu itu. Saya hanya ingin mengatakan, bahwa apa yang terjadi di Aceh saat ini sangat berbeda dengan Aceh di masa lalu,” ujar Gubernur.
Gubernur berharap, pertemuan singkat ini dapat dijadikan sebagai sarana berdiskusi serta menjelaskan tentang perkembangan Aceh dalam beberapa tahun terakhir, dan kaitannya dengan semangat bela negara.

“Secara umum kondisi Aceh saat ini sangat kondusif untuk berbagai kegiatan ekonomi dan pembangunan. Arus investasi, kunjungan wisatawan, pertumbuhan ekonomi semakin meningkat. Saat ini kami bersiap-siap menyambut pelaksanaan Pilkada serentak di 20 Kabupaten/Kota dan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur,” tambah pria yang akrab disapa Doto Zaini itu.

Melihat kondusifitas Aceh dan semangat berpolitik masyarakat Aceh yang semakin matang, Doto Zaini meyakini, pelaksanaan Pilkada 2017 akan berjalan secara aman dan damai. Sebagaimanan diketahui, puncak pelaksanaan Pilkada akan berlangsung pada tanggal 15 Februari tahun depan. (husni/rel)

 

Related posts