Osaka Gas serahkan beasiswa Rp108 untuk Unsyiah

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Osaka Gas Foundation menyerahkan beasiswa senilai Rp108 juta bagi mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

Dana hibah berupa beasiswa itu diserahkan melalui Direktur Eksekutif Yayasan Pertukaran Kebudayaan Internasional Gas Osaka, Toru Yoshioka kepada Wakil Rektor IV Unsyiah, Dr Nazamuddin MA di ruang kerjanya, Senin (24/10).

“Osaka Gas Foundation sadar bahwa Unsyiah memiliki tanggung jawab yang berat karena merupakan salah satuuniversitas yang berada di luar pulau Jawa dengan akreditasi A,” ujar Yoshioka.

Menurutnya, tanggung jawab itu tidak boleh dianggap sederhana. Oleh karena itu, sangat penting memberikan dukungan yang nyata untuk Unsyiah.

“Kami berharap Osaka Gas Foundation bisa selalu memberi dukungan kepada Unsyiah, salah satunya dengan pemberian beasiswa,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Unsyiah, Nazamuddin menjelaskan, dana Rp108 juta itu akan diberikan kepada 30 mahasiswa Unsyiah dengan kriteria tertentu.

“Setiap mahasiwa akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 3.600.000 untuk periode September sampai Agustus 2017,” sebutnya.

Lanjutnya, dana tersebut akan ditransfer langsung ke rekening mahasiswa bersangkutan.

“Namun, tentunya Unsyiah mengutamakan beasiswa ini untuk mahasiwa yang berprestasi tapi kurang mampu secara ekonomi,” tegasnya.

Ia menambahkan, ini adalah tahun kedua Osaka Gas Foundation memberikan hibah dana beasiswa untuk Unsyiah. “Insya Allah, program ini akan berlanjut pada tahun 2017 nanti,” ujarnya.

Unsyiah, sambungnya, sangat menghargai dan berterima kasih kepada Osaka Gas yang telah berinisiatif memberikan beasiswa untuk Unsyiah.

Selain Unsyiah, Osaka Gas Foundation juga memberikan dana hibah kepada Yayasan Jambo Minda Aceh Besar yang fokus membantu anak-anak korban tsunami. [Aidil/rel]

Related posts