Dandim Aceh Tengah cetak sawah baru seluas 60 hektar

Dandim Aceh Tengah cetak sawah baru seluas 60 hektar

Takengon (KANALACEH.COM) – Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro meninjau lokasi cetak sawah baru seluas 60 hektar di Merandeh Paya (Pameu), Kecamatan Rusip Antara, Aceh Tengah, Kamis (30/3).

 

Menurut Letkol Inf Didit Hari Prasetyo, untuk memenuhi kebutuhan pangan yang terus meningkat, perlu dilakukan upaya penambahan lahan tanaman pangan, khususnya padi melalui perluasan sawah.

“Dengan terlibatnya jajaran TNI-AD, Kodim 0106/Ateng mempercepat penyediaan lahan sawah, dan mampu memberikan akselerasi, demi tercapainya target swasembada ketahanan pangan Nasional dalam waktu yang cepat, tepat dan berkualitas,” katanya.

Didit Hari mengatakan, peninjauan tersebut bertujuan untuk melihat perkembangan, mengecek lokasi, kesiapan lahan, kesiapan personil, kesiapan material, mekanisme kegiatan, rencana, target kegiatan dan segala kendala ataupun hambatan yang ada di lapangan.

“jadi saya pinta kepada kelompok tani setempat agar menyampaikan kendala serta kekurangan peralatan yang akan dibutuhkan nanti,” tukasnya. [Aidil/rel]

Related posts