Polisi tangkap pelaku pembunuhan di Abdya

Diduga pelaku pembunuhan di Gampong Mulia bertambah satu
Ilustrasi penangkapan. (google)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pihak kepolisian telah mengungkap pelaku pembunuhan terhadap tiga warga di Desa Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya pada Rabu (17/5) dinihari.

Pembunuhan tersebut menghabisi tiga nyawa yang saat itu tinggal di rumah tersebut, yaitu Habibi Askhar Balihar (8), Fakhrurrazi (12) dan Wirnalis (62). Hal itu dilakukan oleh seorang pelaku berinisial ES (27) dari Kampung Lemah Burbana, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan kepada Kanalaceh.com mengatakan menurut keterangan pelaku, pembunuhan tersebut terpaksa dilakukan setelah pelaku gagal mencuri barang berharga di rumah korban.

Lanjutnya, pada saat pelaku masuk ke rumah korban melalui lantai 2 dengan menggunakan alat bantu kayu penyanggah, penghuni rumah mempergokinya.

“Sebelum melaksanakan aksinya pelaku mempunyai keluarga di Desa Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya dengan tujuan pelaku main-majn,” kata Goenawan, Jumat (19/5).

Pada saat melakukan aksinya, pelaku berencana mencuri harta korban namun ketahuan dan pelaku langsung mengambil inisiatif untuk menghabisi korban karena telah mengetahui aksinya.

“Saat ini pelaku telah diamankan di Rutan Mako Polres Aceh Tengah guna penyidikan lebih lanjut,” kata Goenawan. [Fahzian Aldevan]

Related posts