Demi wujudkan swasembada pangan, Danrem 011 tinjau lahan sawah Peudada

Wujudkan swasembada pangan, Danrem 011 tinjau lahan sawah Peudada
(ist)

Bireuen,(KANALACEH.COM) – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, didampingi Dandim 0111/Bireuen, Letkol Arm Adekson, Dinas pertanian dan muspika Kecamatan Peudada melaksanakan peninjauan pengolahan lahan sawah,  di Desa Meunasah Pulo, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen.

Lahan sawah yang sudah jadi siap tanam tersebut dengan jumlah luas lahan sawah seluas 2600 hektar, ialah program dari Dinas Pertaniaan, dan bekerjasama dengan pihak Kodim 0111/ Bireuen.

“Nantinya para Bibinsa membantu dan memantau selama pelaksanaan bersama masyarakat setempat, selain itu, nantinya lahan sawah itu akan ditanam dengan jenis benih padi Iherang,” terang Danrem.

Danrem menambahkan, saat ini pihaknya memiliki tugas penting kepada masyarakat yaitu mengenai swasembada pangan yang harus terpenuhi, baik pendampingan petani yang selama ini dilakukan oleh TNI AD khusus di wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa kerjasama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia telah membawa dampak positif bagi petani, terutama cetak sawah baru, hingga stabilisasi harga gabah.

“Ini merupakan salah satu sektor pertanian yang mempengaruhi pembangunan nasional, dan tentunya sangat menguntungkan bagi masyarakat secara ekonomi khususnya, sehingga semangat petanipun terus tumbuh,” kata Danrem.

Danrem berharap, dengan luas areal lahan sawah yang ada, dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk mendukung pola tanam terutama kebutuhan pokok agar program ketahanan pangan yang telah dicanangkan secara nasional bisa tercapai, harapnya. [Rajali Samidan]

Related posts