Serikat Rakjat Aceh ajak negara di dunia putuskan hubungan dengan Israel

Serikat Rakjat Aceh ajak negara di dunia putuskan hubungan dengan Israel
Aksi kalap pasukan Israel yang mengumbar tembakan untuk membubarkan jemaah yang demo di kompleks Masjid al-Aqsa, Jumat (21/7). (Reuters)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Serikat Rakjat Aceh mengajak negara-negara yang ada di dunia untuk memutuskan hubungan dengan Palestina. Hal itu diakibatkan tindakan dari tentara Israel yang memukul dan menggaranat para demonstran di Masjid Al-Aqsa, Palestina.

Atas perlakuan keji itu, Serikat Rakjat Aceh mengutuk keras negara Israel dan negara-negara lainnya yang mendukung aksi paling pengecut dan menjijikan yang ditunjukan oleh tentara Israel.

Juru Bicara Serikat Rakjat Aceh, Reza Maulana dalam keterangan tertulisnya kepada Kanalaceh.com mengataka bahwa perbuatan tersebut merupakan penghinaan bagi perdamaian dunia, dan pelecehan atas umat beragama di muka bumi ini.

“Mereka (tentara Israel) membatasi umat beragama untuk beribadah, dan itu merupakan tindakan pelanggaran HAM yang berat,” kata Reza, Minggu (23/7).

Reza menegaskan melawan segala penindasan dan pembiaran yang dilakukan oleh kelompok oportunis manapun yang memilih menjadi penonton dari peristiwa kemanusiaan yang sangat tidak beradab tersebut.

“Kami mengecam segala bentuk penjajahan yang dilakukan oleh Israel dan sekutunya di Palestina,” jelasnya.

Dia pun mendesak Pemerintah Indonesia untuk bersikap dan mengambil tindakan tegas di PBB terhadap penjajahan Israel terhadap Palestina.

“Kami juga mengajak negara-negara yang pro demokrasi untuk bersatu melawan penjajahan yang dilakukan oleh negara-negara yang tidak beradab,” kata Reza. [Aidil/rel]

Related posts