Warga Gampong Sungai Pauh Pusaka mulai pasang atribut HUT RI

Warga Gampong Sungai Pauh Pusaka mulai pasang atribut HUT RI
Suasana kemeriahan di Gampong Sungai Pauh Pusaka menyambut HUT RI ke-72. (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Menjelang HUT RI ke-72 tahun ini, warga gampong khususnya di Kota Langsa mulai bersolek. Masyarakat umumnya mulai menghiasi gapura maupun lingkungan gampong dimana mereka tinggal dengan memasang pernak-pernik atribut bendera dan umbul-umbul kebangsaan Republik Indonesia.

Salah satunya seperti yang dilakungan warga Gampong Sungai Pauh Pusaka, Langsa Barat. Kemeriahan itu sangat dirasakan terutama bagi orang yang hendak bepergian menuju destinasi Kuala Langsa yang melewati gampong tersebut.

Seperti dikatakan M Yusuf warga Gampong Baru Langsa Kota kepada Kanalaceh.com, Senin (7/8), dia mengaku gampong yang dulunya ketika konflik Aceh sangat rawan kini begitu meriah dihiasi dengan berbagai pernak-pernik atribut yang bernuansa Merah Putih. Hal itu mereka lakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72.

Hasbi yang mengaku warga setempat mengatakan, umbul-umbul beserta bendera merah putih sudah dipasang warga setempat disetiap rumah ketika memasuki bulan Agustus 2017.

Begitu pula berdasarkan pantauan Kanalaceh.com di lokasi, diseluruh titik wilayah ini sudah terpasang atribut bendera merah putih apalagi diperkantoran gampong maupun Puskesmas juga sudah dihiasi dengan pentalase rumbai-rumbai bernuansa merah putih. [Erza]

Related posts