Safir, pejalan kaki asal Bekasi ingin shalat ID di Masjid Raya Baiturrahman

Safirul Islami penjalan kaki dari Bekasi Jawa Barat bersama anjingnya Batu di Gunung Parau, Aceh Besar, Sabtu (30/8/2017). Ia menuju Banda Aceh dengan menargetkan agar merayakan hari lebaran di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan).

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Safirul Islami penjalan kaki dari Bekasi, Jawa Barat ingin shalat ID Idul Adha 1438 Hijriah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Lelaki yang berumur 28 ini sudah berjalan kaki sudah 11 bulan lebih. Tercatat dari ia berangkat dari rumahnya sejak 23 September 2016.

Baca: Sabang, menjadi perjalanan akhir Safir selama 11 Bulan berjalan kaki

“Mudah-mudahan bisa shalat hari Raya di Masjid Baiturrahman, karena saya belum pergi sama sekali kesana,” kata Safir panggilan akrab Safirul yang di temui Kanalaceh.com saat dilokasi gunung Parau Aceh Besar, Rabu (30/8).

Pria suku Betawi itu berangkat dari tempatnya dan berjalan kaki sudah hampir satu tahun hanya ditemani oleh seekor Anjing yang ia beri nama Batu. Kemudian ia bertujuan mengakhiri perjalanannya di titik nol Sabang.

“Karena saya ingin kembali ke nol, gua pikir ke Sabang sangat tepat karena paling ujung Indonesia ada titik nolnya,” kata Safir. [Fahzian Aldevan]

Related posts