Polisi di Sabang tertibkan mobil angkutan melebihi kapasitas

Polisi tertibkan mobil truck yang lebihi kapasitas di Sabang. (Kanal Aceh/DA)

Sabang (KANALACEH.COM) – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sabang tertibkan mobil bermuatan melebihi kapasitas ditanjakan semen, jalan Balohan Sabang, Kamis (3/5).

Kasat Lantas Polres Sabang IPTU Fachrul Razi dalam keterangannya mengatakan, sebelunya pihaknya sudah melakukan operasi simpatik yang diganti nama dengan operasi keselamatan. Mereka mengingatkan dan menghimbau para pengendara agar terus berhati-hati apalagi yang memiliki muatan lebih.

“Menjelang bulan Ramadhan kita melaksanakan operasi patuh untuk kita lakukan penindakan terhadap pengguna kenderaan seperti mobil dan sepeda motor agar masyarakat lebih tertib lagi dalam berkendara,” sebutnya.

Dikatakannya, banyak mobil angkutan barang di Sabang yang tidak mengikuti aturan. Yang mana beresiko pada kecelakaan karena kondisi jalan dikawasan Sabang yang cukup ekstrem.

“Selain muatan overload mobil yang kami pantau, ini sekaligus menertibkan kendaraan yang lain, sanksi tilang akan kami berikan apabila kedapatan pengendara yang tidak memiliki surat-surat,” kata dia.

Pihaknya mengaku masih sering mendapati mobil angkutan yang melebihi muatan, sementara ketika mobil angkutan tersebut hendak menuju Sabang dengan kapal Roro harus melewati uji kelayakan kapasitas di Pelabuhan Ulee-lheue.

Giat tersebut dalam rangka Operasi patuh dari tanggal 26 April sampai dengan tanggal 9 Mai 2018. “Kita menghimbau pengendara untuk mentaati peraturan dan melengkapi surat-surat berkendara,” tambahnya. [DA]

Related posts