Polisi berpakaian pahlawan Nasional bagikan helm gratis di Aceh Besar

(ist)
--Ads--
loading...

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari Pahlawan, sebagai contohnya di Aceh Besar. Polisi disana lengkap dengan baju pejuang membagikan helm bagi pengguna jalan.

Pakaian pahlawan yang dikenakan itu beragam, dari pakaian ala Cut Nyak Dhien, Cut Mutia serta Teuku Umar serta dan lengkap dengan senjatanya.

Dalam momentum ini, pelaksanaan operasi  Zebra sedang berlangsung. Pahlawan dijalan raya ini, juga membagikan helm gratis bagi penguna jalan raya yang tidak gunakan helm, Ini dilakukan sebagai upaya sosialisasi, karena selama ini disana banyak penguna jalan yang tidak mengunakan helm pada saat berkendara baik roda dua maupun tiga.

Ads

“Pengunaan pakaian ini, dilakukan untuk mengingat jasa pahlawan, seluruh personil hari ini di jajaran Lantas semuanya gunakan pakaian pahlawan,” kata Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria, Senin (12/11).

Sedangkan untuk pembagian helm, mereka isi pada hari pahlawan ini dengan kegiatan bermafaat.

“Kita hari ini, kita isi dengan hal yang bermafaat, dengan melakukan sosialiasi, yakni memberikan sangsi social bagi mereka tidak taat aturan, karena kita tahu bersama banyak korban karena tidak taat aturan di jalan raya, maka kita terus lakukan sosialisasi dengan beragam cara,” ujar Ayi. [Randi/rel]