Seorang napi di Lapas Lambaro meninggal

Ilustrasi. (merdeka.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang narapidana di Lapas Kelas II A Banda Aceh di Lambaro meninggal dunia pada Rabu (5/12) sore sekitar pukul 16:00 WIB.

Napi atas nama M. Isa (57) dengan kasus perlindungan anak ini, diketahui meninggal saat berada dalam lapas dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin.

Kepala Lapas Kelas II A Banda Aceh, Endang Lintang membenarkan adanya napi yang meninggal dunia. “Ya (ada). Karena sakit jantung dan meninggal di kamar 13 dan sudah tua. Dia napi kasus perlindungan anak dan baru dua bulan ditahan,” sebutnya saat dikonfirmasi wartawan.

Baca: 78 napi Lambaro ditetapkan sebagai DPO

Namun, ia membantah bahwa yang meninggal tersebut ialah salah satu napi yang ikut kabur pada Kamis lalu. “Bukan, dia bukan napi yang ikut pelarian itu,” ucapnya.

Ia menjelaskan, M. Isa merupakan napi asal Aceh Besar dan pindahan dari Rutan Jantho. Ia dihukum penjara selama 12 tahun dan denda Rp 60 juta subsider enam bulan.

Pihaknya juga akan menyampaikan kepada keluarga korban setelah diperiksa dari rumah sakit. “Untuk proses selanjutnya akan kita sampaikan pada pihak keluarga,” ujarnya. [Randi]

Related posts