Festival Ramadan, Nova: Harusnya Dipersiapkan Tiga Bulan Sebelumnya

Festival ramadan. (Kanal Aceh/Randi)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Festival Ramadan 2019 yang di gelar di taman budaya, Banda Aceh resmi di buka oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Selasa (7/5).

Pembukaan itu dihadiri oleh ratusan warga yang ingin menyaksikan secara langsung, event yang masuk dalam calender of event (Coe) Aceh 2019.

Saat membuka acara, Plt Gubernur Aceh mengingatkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh untuk mempersiapkan event jauh hari, sebelum dibuka. Sebab, Nova merasa festival itu biasa saja.

Ads

“Ya harusnya festival Ramadan ini dipersiapkan tiga bulan sebelum digelar, sehingga bisa lebih meriah,” kata Nova saat memberikan kata sambutan.

Baca: Aceh Lirik Wisatawan Melalui Festival Ramadhan

Meski begitu, festival ini bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak wisatawan untuk mau berkunjung ke Aceh. Banyak aktivitas menarik yang dapat dikembangkan guna mendukung Aceh sebagai destinasi wisata halal. Salah satunya melalui festival Ramadan 2019.

Ragam aktifitas akan digelar selama Festival ini berlangsung, seperti sajian beragam kuliner untuk berbuka, beragam atraksi wisata Islami, talkshow, tausyiah, dan lain sebagainya.

Nova berharap semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar, dan Festival Ramadan 2019 akan menjadi pengalaman baru yang berkesan bagi setiap pengunjung dan wisatawan, khususnya dari Malaysia, sehingga, Festival Ramadhan 2019 menjadi salah satu paket wisata favorit keluarga mereka di Aceh.

Untuk itu pihaknya mendukung festival ramadan ini agar bisa diupayakan menjadi even tahunan, dan juga agar bisa masuk dalam Calendar of Event Nasional.

“Untuk itu kami minta agar dapat memastikan semua aspek penyelenggaraan kegiatan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, para pengunjung merasa puas, dan pelaksanaan even mendatang akan semakin meriah lagi,” ujarnya.

Pantauan kanalaceh.com di lokasi, festival Ramadan ini menyajikan berbagai kuliner yang bisa disajikan untuk menu berbuka puasa. Namun, dari dereten menu yang ada, hanya sedikit yang menampilkan makanan khas Aceh. [Randi]

Ads