KSAD Apresiasi Warga Aceh yang Serahkan 118 Senjata Api ke TNI

Senjata api yang diserahkan masyarakat ke TNI sejak 2018. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – 118 pucuk senjata api laras panjang dan pistol yang diserahkan masyarakat Aceh ke TNI, diperlihatkan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral TNI Andika Perkasa saat lawatannya ke Aceh.

118 senjata tersebut dalam kondisi baik dan berfungsi, yang diserahkan masyarakat sejak tahun 2018 ke aparat TNI. Senjata itu bekas eks konflik atau yang dimiliki oleh masyarakat secara pribadi.

Masyarakat, menyerahkan senjata itu secara sukarela karena sudah merasakan keamanan dilingkungan mereka. Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral TNI Andika Perkasa mengatakan, keberhasilan Kodam Iskandar Muda untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, agar menyerahkan senjata api patut diapresiasi.

Ads

“Itu bagus sekali, karena itu semua atas kesadaran, bukan karena operasi yang memaksa, gak ada,” kata Jendral TNI Andika Prakarsa usai memberikan pengarahan kepada prajurit Kodam di Indoor Jasdam Iskandar Muda, Banda Aceh, Kamis (29/8).

Ia menilai, masyarakat Aceh saat ini sudah memiliki kesadaran tinggi soal kepemilikan senjata api. Dan warga secara sukarela menyerahkannya ke anggota TNI.

“Saya merasa bahwa masyarakat Aceh pun tinggi kesadarannya untuk sama smaa melihat situasi yang bagus. Barang-barang yang gak diperlukan sebaiknya kita serahkan ketempat yang seharusnya,” sebutnya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – 118 pucuk senjata api laras panjang dan pistol yang diserahkan masyarakat Aceh ke TNI, diperlihatkan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral TNI Andika Perkasa saat lawatannya ke Aceh. – 118 senjata tersebut dalam kondisi baik dan berfungsi, yang diserahkan masyarakat sejak tahun 2018 ke aparat TNI. Senjata itu bekas eks konflik atau yang dimiliki oleh masyarakat secara pribadi. – Masyarakat, menyerahkan senjata itu secara sukarela karena sudah merasakan keamanan dilingkungan mereka. Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral TNI Andika Perkasa mengatakan, keberhasilan Kodam Iskandar Muda untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, agar menyerahkan senjata api patut diapresiasi. – “Itu bagus sekali, karena itu semua atas kesadaran, bukan karena operasi yang memaksa, gak ada,” kata Jendral TNI Andika Prakarsa usai memberikan pengarahan kepada prajurit Kodam di Indoor Jasdam Iskandar Muda, Banda Aceh, Kamis (29/8). – Ia menilai, masyarakat Aceh saat ini sudah memiliki kesadaran tinggi soal kepemilikan senjata api. Dan warga secara sukarela menyerahkannya ke anggota TNI. – “Saya merasa bahwa masyarakat Aceh pun tinggi kesadarannya untuk sama smaa melihat situasi yang bagus. Barang-barang yang gak diperlukan sebaiknya kita serahkan ketempat yang seharusnya,” sebutnya. [Randi] – —————————————————– #aceh #tni #panglima #ksad #acehutara #acehbesar #bandaaceh #bireuen #pidie #pidiejaya #sabang #lhokseumawe #gayolues #senjata #gun #acehtimur #acehjaya #naganraya #langsa #sabang #acehbesar #acehsingkil #subulussalam #kabaraceh

A post shared by Kanal Aceh (@kanalaceh_com) on

Ads