Pemuda Expo 2019: Pemuda Subulussalam Kaya Potensi, Kurang Pembinaan 

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Kegiatan Pemuda Ekspo 2019 yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kota Subulussalam,  resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Subulussalam Salmaza, Selasa malam (29/10).

Kegiatan penutupan Pemuda Ekspo yang diselenggarakan di Lapangan Beringin itu, turut dihadiri oleh Wali Kota, Ketua DPRK dan sejumlah pejabat tinggi serta masyarakat kota Subulussalam.

Ketua Panitia kegiatan, Kaya Alim Bako dalam laporannya menyampaikan bahwa selama tiga hari acara tersebut berlangsung, hanya satu orang Kepala SKPK yang berkunjung yakni Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Abdurahmansyah Ujung.

Ads

Baca: Seribu Penari Dampeng Meriahkan Pemuda Expo di Subulussalam

“Pemuda Subulussalam sebenarnya kaya potensi, namun masih kurang pembinaan, kami berharap kedepannya agar pemerintah dapat melakukan pembinaan dan menyerap potensi pemuda Subulussalam yang kita banggakan ini,” kata Kaya Alim Bako.

Sementara itu Ketua DPD KNPI kota Subulussalam Edi Syahputra mengatakan, pihaknya merasa kecewa terhadap perusahaan-perusahaan HGU dan Perubahan PKS yang ada di Kota Subulussalam. Karena menurutnya perusahaan di Kota itu kurang respon terhadap kegiatan kepemudaan.

Baca: Affan Bintang: Pemuda Harus Mampu Manfaatkan Kemajuan Digital

Menanggapi pernyataan Ketua Panitia dan Ketua KNPI itu, Wakil Wali kota Subulussalam Salmaza menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas terselenggaranya acara Pemuda Expo 2019 tersebut.

“Mohon maaf jika banyak SKPK yang tidak sempat menyambangi kegiatan ini, melalui Pak Sekda kami sampaikan kepada SKPK supaya dalam kegiatan positif seperti ini agar meningkatkan kehadiran. untuk BUMN, BUMD, HGU, PKS dan perusahaan-perusahaan di Subulussalam akan kami sampaikan supaya meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan kegiatan kepemudaan kedepan,” kata Salmaza.

Salmaza juga menyampaikan selamat atas pelantikan Ketua DPRK termuda se Indonesia Ade Fadly Pranata Bintang. Salmaza juga berharap, Anggota DPRK Subulussalam yang didominasi oleh kaum Pemuda dan milenial itu dapat membawa Subulussalam lebih baik kedepan.

Dalam Acara malam penutupan Pemuda Expo 2019 itu, KNPI bekerjasama dengan Baitul mal Subulussalam juga menyantuni sebanyak 250 Anak Yatim. KNPI juga menyerahkan cindera mata kepada wali kota dan wakil berupa lukisan karikatur wali kota naik motor membonceng istrinya, serta lukisan yang sama kepada wakil wali kota.

Para pemenang berbagai lomba dalam ajang Pemuda Expo yang diselenggarakan selam 3 hari itu juga diumumkan dan diberikan hadiah berupa piala, dan sejumlah uang pembinaan. [Satria Tumangger]