Dinkes Aceh Singkil Pastikan Stok Alat Medis Aman

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil menyerahkan tim medis, kepada Kepala Puskesmas Danau Paris. (Dok. Dinkes Aceh Singkil)
--Ads--
loading...

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Erwin, memastikan alat medis bagi petugas kesehatan untuk menangani pasien virus corona tersedia di puskesmas dan rumah sakit.

Stok alat medis diperkirakan bisa memenuhi kebutuhan tenaga medis hingga beberapa bulan ke depan. Peralatan medis berasal dari pesanan Pemda dan bantuan anggota dewan.

“Alat medis pesanan Pemda sudah datang dan ada juga bantuan dari anggota dewan, sudah didistribusikan ke 12 puskesmas dan rumah sakit,” kata Erwin saat dikonfirmasi, Selasa (14/4).

Ads

Baca: Gerak Cepat Kadinkes Aceh Singkil Distribusikan APD

Pemda Aceh Singkil sebelumnya telah menganggaran dana sekitar 1,3 miliar lebih untuk pembelian peralatan medis bagi petugas kesehatan di Aceh Singkil.

Baca: Kadinkes Aceh Singkil Serahkan langsung APD ke Tenaga Medis

Pada pekan lalu, pesanan peralatan medis dari Pemda datang dan sudah didistribusikan terhadap 12 puskesmas dan rumah sakit di Aceh Singkil. [Khadafi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Polda Aceh kembali memperketat pengawasan di perbatasan Aceh, untuk menghindari adanya lonjakan warga yang baru pulang dari Sumatera Utara (Sumut). Hal itu dilakukan untuk mencegah adanya warga yang terpapar virus corona yang masuk ke Aceh. Pengawasan itu diperketat lantaran jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Sumut terus melonjak. Hingga Senin (13/4), kasus positif corona di Sumut mencapai 96. Sebagai daerah tetangga, pihak Polda Aceh menambah pasukan yang terdiri dari tenaga medis, Satpol PP, Polri dan TNI di perbatasan Aceh-Sumut. Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan penjagaan di perbatasan itu sudah dilaksanakan di pos penjagaan di daerah Aceh Tamiang, Subulussalam dan Aceh Tenggara. Sebab, daerah tersebut berbatasan langsung dengan Sumatera Utara. “Tentu kita perketat lagi di perbatasam, dan jalur darat lainnya yang masuk ke Aceh,” kata Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (14/4). Pihaknya juga melengkapi setiap pos dengan alat pengukur suhu tubuh, jika melewati batas normal, warga yang melintas akan diperiksa dan ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP). selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #sumut #perketat #perbatasan #cegahcorona #covid19 #pencegahan #lawancovid19 #pemantauan #masyarakat

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads