Tanpa Kupon, Disperindag Sabang Gelar Pasar Murah Untuk Warga 

Kepala Dinas Perindutrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Sabang, Yusra. (ist)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Menyambut Hari raya Idul Fitri 1441 H, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Sabang, bekerja sama dengan Bulog Sabang, menggelar pasar murah untuk masyarakat di Kota Sabang.

Kepala Dinas Perindutrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Sabang, Yusra, mengatakan komuditi yang akan dijual yaitu, beras, minyak goreng, tepung terigu, dan telur ayam, serta kesemua itu dapat dibeli oleh masyarakat secara langsung atau tanpa disertai kupon.

“Untuk Daerah yang disediakan beras 12,5 ton, minyak makan 11.000 liter, tepung 1.500 kg, telur 48.600 butir. Nanti kita sesuai antrian, dan yang sudah membeli tidak boleh mengantri lagi. Supaya kebagian semua masyarakat,” jelas Yusra, Selasa (12/05).

Ads

Baca: Ini Lokasi Pasar Murah di 23 Kabupaten/Kota di Aceh

loading...

Dia mengatakan, pasar murah ini akan dilakukan selama empat hari berturut, terhitung mulai Rabu 13 Mei 2020, hingga Sabtu 16 Mei 2020, dengan empat lokasi berbeda. Antara lain Gampong Iemeulee, Gampong Paya Seunara, Gampong Kuta Ateuh dan Gampong Cot Ba’u. Kegiatan pasar murah itu sendiri direncanakan akan digelar mulai pukul 09.00 wib, hingga selesai.

“Ini diadakan di empat titik. Yang pertama tanggal 13 di Ie Meulee, besoknya ke dua di Paya Seunara, hari ke tiga di Disperindag sendiri, kemudian yang terakhir hari sabtu di Bulog Cot Ba’u,” ujarnya.

Sementara dalam pelaksanaannya kata Yusra, pihak panitia tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, seperti menerapkan physical distancing (menjaga jarak), menyediakan perlengkapan cuci tangan, wajib menggunakan masker, serta hal lainnya yang mangacu pada protokol pencegahan Covid-19. [red]

Ads