Mukim Ie Meulee Juara Umum MTQ ke-35 Kota Sabang

  • Whatsapp

Sabang (KANALACEH.COM) – Mukim Ie Meulee meraih gelar juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35 Tingkat Kota Sabang tahun 2020 dengan memperoleh nilai tertinggi yakni 48 poin, setelah bersaing dengan Mukim Cot Ba’u dan Mukim Sabang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ust. Irsalullah, saat membacakan Surat Hasil Keputusan Dewan Hakim MTQ tentang Pemenang Juara I, II, III dan Harapan I, II, III pada masing-masing cabang musabaqah saat penutupan MTQ ke-35 Tingkat Kota Sabang tahun 2020 yang telah berlangsung dari tanggal 4-8 desember di Gedung Serbaguna Sabang Fair, Selasa (8/12/2020) malam.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengucapkan terimakasih kepada panitia dan dewan hukum yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga kegiatan MTQ ke-35 di Kota Sabang berjalan dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah MTQ tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19, kita terus berjalan bersama-sama bergandengan tangan untuk menyukseskan acara pada malam yang berbahagia ini,” ujarnya.

Wali Kota Sabang juga turut mengucapkan selamat kepada peserta yang telah berhasil meraih juara pada MTQ ke-35 Kota Sabang dan berharap prestasi yang diraih dapat ditingkatkan lagi, jadikan MTQ ini sebagai wadah untuk mengukur seberapa besar keberhasilan pembinaan selama ini serta dapat memacu peningkatan diri dalam menghadapi MTQ ditingkat Provinsi.

“Kepada peserta yang mendapatkan juara jangan merasa berpuas diri dahulu, dan yang tidak mendapatkan juara juga jangan berkecil hati dan putus asa” kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk Agam.

Tgk Agam juga menjelaskan akan mengumrohkan peserta MTQ Kota Sabang jika berhasil meraih juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur’an di tingkat provinsi.

“Sebagai motivasi, kita akan siap memberangkatkan umroh bagi yang mampu meraih juara I ditingkat provinsi. Mudah-mudahan kita tidak sesumbar, kita harus optimis mampu meraih hasil yang terbaik ditingkat provinsi nantinya” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum sekaligus ketua panitia MTQ ke 35 Kota Sabang, Drs. Marwan mengatakan meskipun dalam pelaksanaannya sedikit diguyur hujan

namun tidak ada kendala dalam pelaksanaan dan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Kepada peserta terbaik I, II, II dan harapan I, II, III, panitia

menyediakan hadiah berupa uang tunai dengan total biaya 200 juta rupiah dan tropy yang bersumber dari APBK Kota Sabang melalui Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang,” ungkapnya.

Lanjutnya, peserta terbaik I dan II pada MTQ ke 35 ini akan diikutkan pada acara TC dan seleksi kembali untuk mewakili Kota Sabang pada MTQ Aceh Tahun 2021 di Bener Meriah. Dia atas nama panitia turut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara dan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta atas prestasi yang diraih pada MTQ Tingkat Kota Sabang ke-35. [red]

Related posts