Luhut Soal Pertalite dan LPG 3 Kilo Bakal Naik: Ya, Semua Akan Naik

Menko Maritim: Seluruh pejabat harus serius persiapkan Sail Sabang 2017
Luhut Binsar Panjaitan. (Sumbawanews.com)

KANALACEH.COM) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menanggapi harga Pertamax yang naik mulai Jumat (1/4). Menurut dia, tak cuma Pertamax, tapi juga harga Pertalite yang bakal naik.

“Overall (secara keseluruhan) yang akan terjadi nanti, Pertamax, Pertalite (naik). Premium belum. Ya, semua akan naik. Nggak akan nggak ada yang naik itu,” ungkapnya ketika meninjau Depo LRT Jabodebek di Jatimulya, Bekasi Timur, Jumat (1/4).

Namun demikian, sambung Luhut, kenaikan harga-harga bahan bakar minyak (BBM) itu akan dilakukan secara bertahap. “Ada yang disubsidi, masih tetap yang untuk rakyat kecil masih tetap disubsidi,” imbuh Luhut.

Tak cuma Pertalite, ia menyebut harga gas 3 kg atau LPG melon pun akan naik, mengingat harga tidak pernah naik sejak 2007 silam. “Kan nggak fair (adil) juga,” katanya.

“Mengenai gas 3 kg itu kita bertahap. Jadi 1 April, nanti Juli, nanti September. Itu semua bertahap dilakukan oleh pemerintah,” lanjut Luhut.

Menurut Luhut, kenaikan harga-harga tidak terhindarkan, mengingat kondisi ekonomi global saat ini, termasuk geopolitik yang memanas antara Rusia dan Ukraina. [CNN]

Related posts