21 Pelaku UMKM di Abdya Terima Bantuan Becak

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Kebahagiaan terpancar dari raut wajah puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) penerima bantuan 21 unit becak dari Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Perdagangan (Diskop UMKM Perindag) Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (18/10).

Kepala dinas Perindag Abdya Amri AR mengatakan, bantuan berupa puluhan unit becak tersebut berasal dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp 496.503.000.

“Kita menyalurkan 21 unit becak mesin pengangkut barang untuk pelaku UMKM yang diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu,” tutur Kadis Diskop UMKM Perindag Abdya, Amri AR.

Dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan mampu meningkatkan ekonomi para penerima bantuan.

Amri mengingatkan penerima agar bantuan yang diberikan tersebut digunakan sesuai keperluan dan tidak melanggar hukum.

“Becak itu menjadi sumber pendapatan keluarga yang berkah dan jangan mengangkut kayu illegal atau barang barang yang dilarang yang berhubungan dengan hukum,” pesannya.

Amri juga mengingatkan agar penerima bantuan becak tersebut tidak menjual atau memberikan kepada pihak lain. Jika hal tersebut dilakukan, maka Pemkab Abdya akan mengambil tindakan tegas sesuai aturan hukum berlaku.

Amri mengatakan, becak bantuan tersebut diserahkan untuk pelaku UMKM dari sembilan kecamatan di Abdya.

Para penerima tersebut tergabung dalam dua kelompok pelaku UMKM. “Masing-masing ketua kelompok kita minta untuk mengawasi pemanfaatan becak-becak tersebut agar tidak dipindahtangankan dan diperjualbelikan,”.(*)

Related posts