Hidup Mourinho Belum Komplet Tanpa Sepak Bola

Hidup Mourinho Belum Komplet Tanpa Sepak Bola
Gambar: Mourinho (bcc.co.uk)
--Ads--
loading...

Jakarta (KanalAceh.com) – Mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengakui rindu atmosfer sepak bola dan menyatakan hidupnya belum komplet tanpa kembali ke dunia itu.

Mourinho dipecat Roman Abramovich tahun lalu karena gagal membawa Chelsea ke papan atas Liga Inggris. Posisinya kemudian digantikan Guus Hiddink yang menjadi manajer interim.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan ia sama sekali tak menyenangi periode saat ini, ketika tak bisa bersentuhan dengan sepak bola.

Ads

“Tidak, saya tak menikmatinya sama sekali,” kata pria 53 tahun itu dalam wawancaranya dengan majalah GQ. “Saya sebenarnya bisa mendapatkan semua yang saya cintai dalam waktu yang bersamaan. Saya bisa memiliki keluarga saya, teman-teman saya, dan juga waktu tenang saya. Dan saya juga bisa memiliki sepak bola. Saya bisa memiliki semuanya dan tidak perlu menyerahkan salah satunya.”

“Untuk bahagia, saya perlu semuanya, sehingga saya kembali pada sepak bola.”

Mourinho mengakui bahwa dalam 16 tahun kariernya sebagai pelatih, ini adalah kali kedua ia tak memiliki pekerjaan. Karena itulah ketiadaan sepak bola sangat terasa bagi dirinya.

Sumber media ESPN FC mengklaim mantan pelatih Real Madrid ini bisa mendaratkan jabatan manajer Manchester United yang kini dipegang Louis van Gaal. Pelatih asal Belanda itu kembali gagal membawa United ke puncak klasemen dan kini dalam bayang-bayang pemecatan.

Mourinho sendiri memang membidik Liga Inggris sebagai target utama karena ia menyenangi tantangan berat untuk dirinya.

“Saya pernah mencicipi (liga) Inggris, Italia, dan Spanyol, tiga kompetisi paling top di dunia. Di Spanyol saya berada di klub yang mengagumkan tapi saya hanya punya empat pertandingan dalam satu tahun yaitu Barcelona versus Real Madrid, Real Madrid versus Barcelona. Di luar pertandingan itu Anda menang 4-0, 5-0, 5-1, 6-1…”

“Saya selalu berkata saya membutuhkan persaingan. Saya membutuhkan persaingan tiap pekan.”

sumber (cnnindonesia)

Ads