Ritual dan ‘mantra’ Zidane di Real Madrid

Berebut trofi Liga Champions, ini kata Zidane tentang Juventus
Zinedine Zidane saat sesi latihan Real Madrid (Getty Images)

Madrid (KANALACEH.COM) – Prestasi Zinedine Zidane sebagai pelatih debutan patut diacungi jempol. Sejak ditunjuk menjadi pelatih Real Madrid pada awal Januari 2016 lalu, Zidane belum pernah menelan kekalahan hingga sekarang.

Zidane sudah memimpin Madrid di tujuh pertandingan. Sejauh ini, Los Blancos belum pernah menelan kekalahan.

Hasil terburuk adalah imbang. Itu terjadi ketika Madrid bertandang ke markas Real Betis, Benito Villamarin, 24 Januari 2016 lalu. Ketika itu Madrid ditahan imbang dengan skor 1-1.

Meningkatnya performa Real Madrid tak terlepas dari metode Zidane dalam menangani anak-anak asuhnya. Sebelum laga, Zizou ternyata memiliki ritual khusus yang kerap dilakukannya.

Dilansir Marca, Zidane selalu memeluk para pemainnya satu per satu. Ada juga kalimat sakti yang dikeluarkan Zidane demi melecut semangat pemainnya.

“Kita menderita bersama, kita menang bersama,” seperti itulah kalimat yang selalu didengungkan pria asal Prancis tersebut saat Madrid hendak bertanding.

Suasana di ruang ganti Madrid memang berubah drastis usai Zidane menduduki kursi kepelatihan. Beberapa pemain, seperti Isco, menyatakan kharisma Zidane sebagai pelatih sangat kuat. [bola.net]

Related posts