Lapangan kerja di Kota Banda Aceh dinilai masih bermasalah

Lapangan kerja di Kota Banda Aceh dinilai masih bermasalah
Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRK Banda Aceh, Teuku Iqbal Djohan. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRK Banda Aceh, Teuku Iqbal Djohan menilai saat ini Kota Banda Aceh masih mengalami beberapa permasalahan yang belum bisa dituntaskan oleh Wali Kota Banda Aceh petahana, Illiza Sa’aduddin Djamal.

“Permasalahan seperti kurangnya air bersih, dan minimnya lapangan pekerjaan,” kata Iqbal kepada Kanalaceh.com, saat ditemui di Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (26/3).

Iqbal mengatakan jika terpilih dalam pencalonan sebagai Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Banda Aceh yang diusung Nasdem, ia ingin kasus minimnya lapangan kerja itu akan dituntaskan.

“Saya akan fokus pada lapangan pekerjaan,” ujar anggota Komisi D Bidang Kesra dan Keistimewaan Aceh itu.

Menurutnya, banyak sekali para pemuda yang berijazah S1 dan S2 yang tak mempunyai pekerjaan, dan itu sangat bahaya sebab bisa menimbulkan bom waktu.

“Apabila hal ini tidak dituntaskan maka banyak timbul kasus kriminal dan lainnya,” ucap Iqbal.

Ia menambahkan ingin menjadikan Banda Aceh sebagai kota yang ramah terhadap investor. Menurutnya, masih banyaknya investor yang tidak mau berinvestasi di kota ini.

Selain itu, ia juga ingin menjadikan Banda Aceh sebagai unggulan jasa kreatif. Selama ini, tutur Iqbal, banyak anak muda kreatif yang tidak bisa menyalurkan bakatnya karena kurangnya ruang kreatif.

“Saya akan beri ruang kreatif bagi anak-anak muda agar dengan kreativitasnya ini bisa mandiri dan membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain,” kata Iqbal. [Aidil Saputra]

Related posts