Bantuan PKH digunakan untuk keperluan sekolah anak-anak

Nurhasanah bersama anaknya seusai menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Pos Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (18/4). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bantauan dana Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Kota Banda Aceh telah mulai disalurkan di Kantor POS Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (18/4).

Penyaluran hari pertama, PKH diserahkan langsung kepada 365 KSM dari dua kecamatan, yaitu Baiturrahman dan Jaya Baru.

Salah seorang penerima bantuan PKH, Nurhasanah (42) mengaku bersyukur dapat menerima bantuan PKH tersebut. Ibu empat anak ini mengaku bantuan ini akan digunakan untuk keperluan sekolah anak-anaknya.

“Saya memiliki 4 orang anak, satu orang SMA, satu orang SMP dan satunya lagi masih SD. Ini yang paling bungsu usianya 5 tahun,” ujar Nurhasanah sambil menunjukkan anaknya yang juga ikut ke Kantor POS saat menerima bantuan.

Selain untuk keperluan sekolah, tambah Nurhasanah, ia juga akan memanfaatkan uang sekitar sejuta lebih yang diterimanya sebagai jatah triwulan pertama untuk membelikan kebutuhan makanan untuk anak-anaknya.

“Dengan uang ini juga bisa saya belikan baju, susu serta makanan untuk anak-anak saya,” tambah perempuan asal Peuniti ini. [Fahzian Aldevan]

Related posts