Ketua LPMA: Aceh jangan terkotak-kotak

Seminar Gerakan Memperkokoh Wawasan Kebangsaan di Hotel, Banda Aceh, Senin (18/4). (Ist)

Banda Aceh ( KANALACEH.COM) – Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA) Gurmani mengatakan di Aceh saat ini seperti terkotak – kotak.

Hal tersebut di sampaikannya dalam acara dalam Seminar gerakan Memperkokoh Wawasan Kebangsaan,  Di Gedung Hotel Lading Jalan Cut meutia Banda Aceh, Senin (18/4).

“Aceh sudah Banyak Kelompok-Kelompok Setelah terjadinya perdamaian Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan Pemerintah RI yang tertuang dalam Mou Helsinki, sekarang bukan saatnya menyalahkan siapapun,” ujarnya.

Kemudian Dirjen Kesbangpol Mendagri Maskur dalam sambutan mengatakan sudah saatnya untuk sekarang memulai mendidik Pemuda – Pemuda di Aceh untuk lebih baik.

“Hari ini kita menawarkan semua pemuda mengikuti Cara yang terbaik, karena bagi saya sangat penting berwawasan kebangsaan. Dan kepada bekas kombatan itu marilah kita rangkul, kita jadikan teman. Mendagri siap membina Supaya di pemuda Di Aceh ini tertanam wawasan kebangsaan di di hatinya,” kata Maskur.

Selanjutnya hal senada juga di sampaikan oleh Kolonel Djoni Idramawan, dengan adanya seminar ini ia berharap agar bertambah wawasan tentang kebangsaan.

“Saya rasa pemahaman kebangsaan itu wajib bagi warga negara Indonesia, wawasan itu harus dipupuk terus menerus, karena tantangan dan Ancaman kita kedepan semakin banyak,” ucapnya.

Seminar ini turut dihadiri Rektor Univetsitas Iskandar Muda Prof. Syafi’i Ibrahim, ketua LPMA Aceh Gumarni Arfian, perwakilan pangdam IM Kolonel Djoni indramawan staf Ahli Ideologi Pangdam IM, Dirjen Kesbangpol Mendagri Masykur, Lsm, tokoh Agama, dan mahasiswa. [Fahzian Aldevan]

Related posts