Timnas Inggris umumkan skuat Piala Eropa, Rashford ikut dibawa

Marcus Rashford. (Reuters)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Timnas Inggris akhirnya resmi merilis 26 nama untuk dibawa ke Piala Eropa 2016. Dalam daftar tersebut, Bos Inggris, Roy Hodgson, turut membawa kiper Burnley, Tom Heaton, yang menggantikan posisi Jack Butland yang cedera dan kemungkinan absen membela Inggris.

Selain itu, bomber muda Manchester United, #timnas inggrisMarcus Rashford, serta gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli dan Eric Dier, juga ikut masuk ke dalam daftar pemain tersebut.

Masuknya nama Rashford ke dalam daftar ini tidak lepas dari performa apiknya sejak dimainkan oleh Louis van Gaal pada pertandingan Liga Europa melawan FC Midtjylland. Sejak saat itu, Rashford selalu menjadi langganan starter dalam skuat MU.

Tidak jauh berbeda dengan Rashford, keputusan Hodgson membawa pemain muda macam Dele Alli dan Eric Dier juga dinilai berdasarkan performa apik mereka bersama The Lilywhites.

Meski masih berusia muda, kedua pemain tersebut berhasil menampilkan penampilan yang stabil dan membawa Spurs mengakhiri musim di posisi ketiga.

Selain beberapa nama tadi, Hodgson juga mendaftarkan dua bintang Leicester City, yakni Jamie Vardy dan Danny Drinkwater. Selain itu, nama-nama yang didaftarkan adalah para pemain langganan timnas sejak dipegang oleh Hodgson.

Di lini depan, nama Wayne Rooney dan Harry Kane masih menghiasi daftar tersebut.

Mereka akan ditopang oleh Jordan Henderson. Ross Barkley, James Milner dan Adam Lallana di sektor gelandang. Di lini pertahanan terdapat nama Gary Cahill, Chris Smalling, dan John Stones akan bahu membahu mengawal Joe hart sebagai kiper utama.

Lewat akun Twitter resmi Timnas Inggris, Hodgson mengumumkan daftar 26 nama pemain The Three Lions yang akan dibawa di ajang Piala Eropa 2016. [Viva]

Berikut daftar pemain Timnas Inggris di Piala Eropa 2016:

Kiper: Joe Hart (Manchester City), Fraser Forster (Southampton), Tom Heaton (Burnley)

Belakang: Ryan Bertrand (Southampton), Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Everton), Kyle Walker (Tottenham Hotspur)

Tengah: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Ross Barkley (Everton), Fabian Delph (Manchester City), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Danny Drinkwater (Leicester City), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), James Milner (Liverpool), Raheem Sterling (Manchester City), Andros Townsend (Newcastle United), Jack Wilshere (Arsenal)

Depan: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Wayne Rooney (Manchester United), Daniel Sturridge (Liverpool), Jamie Vardy (Leicester City)

Related posts