Gedung VIP Bandara SIM dapat dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah pada saat acara peresmian Gedung VIP Pemerintah Aceh di Bandara SIM, Aceh Besar, Rabu (24/8). (Humas Aceh)

Jantho (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan bahwa ruangan di gedung VIP Pemerintah Aceh di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu, (24/8) dapat dimanfaatkan sebagai kelancaran dan kepentingan bagi dinas Pemerintahan Aceh maupun keperluan masyarakat.

“Sebagai ruangan khusus, ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di gedung ini, misalnya sebagai pintu gerbang untuk menyambut kedatangan Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden, Presiden dari Negara-Negara sahabat, Para menteri, Duta Besar dan pejabat penting negara lainnya,” katanya saat meresmikan Gedung VIP Pemerintah Aceh di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu, (24/8).

Zaini menambahkan, gedung ini dapat pula dimanfaatkan untuk kelancaran tugas-tugas kedinasan Pemerintah Aceh. Untuk kegiatan tertentu, aula di lantai III dari gedung ini dapat dipergunakan untuk acara pertemuan dan acara penting lainnya. Ruang peristirahatan bagi tamu tertentu juga tersedia.

“Khusus untuk musim haji, gedung ini dapat pula dijadikan sebagai tempat embarkasi dan debarkasi jemaah haji, yang tentunya akan menambah kenyamanan bagi para calon jamaah haji Aceh,” ujarnya.

Dengan semua fungsi itu lanjutnya dapat dipahami kalau keberadaan gedung ini sangat bermanfaat guna memperlancar proses ketibaan dan keberangkatan di Bandara Sultan Iskandar Muda.

Ia berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga segala urusan yang menjadikan Bandara Sultan Iskandar Muda sebagai gerbangnya, akan berjalan dengan lancar.

“Untuk itu saya harap agar gedung VIP Pemerintah Aceh ini dapat kita jaga dan rawat bersama,” harapnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts