Pastikan perayaan Natal kondusif, pihak keamanan tinjau Gereja di Lhokseumawe

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono bersama Wakapolres Lhokseumawe, Kompol Moh Isharyadi meninjau Gereja di Lhokseumawe. (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Guna memastikan perayaan ibadah Natal dan malam pergantian Tahun Baru 2017 berlangsung kondusif, aman, dan lancar aparat keamanan meninjau Gereja HKBP dan Methodist serta Gereja Khatolik di Kota Lhokseumawe.

Pihak keamanan tersebut adalah Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono bersama Wakapolres Lhokseumawe, Kompol Moh Isharyadi, serta Kepala Kesbangpol Linmas Kota Lhokseumawe, Ridwan A Jalil dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Pada peninjauan tersebut, Eka Oktavian beserta rombongan berdialog dengan beberapa pengurus gereja dan jemaat sembari menyampaikan pesan agar para jemaat melaksanakan Ibadah dengan tenang dan khidmat.

“Pihak TNI dan Polri akan terus memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk kepada umat Nasrani dalam menjalankan ibadah,” katanya.

Kodim 0103/Aceh Utara juga melakukan status siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan menyiapkan 1 SSK yang standbay di Makodim 0103/Aceh Utara.

“Hal ini dilakukan demi terciptanya Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara yang aman, nyaman dan tentram,” ujar Eka.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar menginformasikan kepada aparat keamanan bila menemukan benda maupun orang yang mencurigakan yang bertujuan menggangu suasana pelaksanaan Ibadah.

“Semoga perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara berjalan seperti yang kita inginkan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kodim 0103/Aceh Utara mengerahkan sedikitnya 300 orang Prajurit untuk membantu kepolisian dalam rangka mengamankan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. [Rajali Samidan]

Related posts