Jembatan penghubung Desa Badak ke Uer-Uer sudah dapat dilalui

Jembatan penghubung Desa Badak ke Uer-Uer sudah dapat dilalui
Jembatan penghubung Desa Badak ke perkebunan Uer-Uer, Gayo Lues. (Ist)

Blangkejeren (KANALACEH.COM) – Memasuki hari ke 20, jembatan penghubung Desa Badak ke perkebunan Uer-Uer sudah terpasang papan dan dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. Walau belum sempurna karena harus dipasang besi pengikat berupa pasak mur namun kondisi sudah sangat kuat dan kokoh.

Nampak beberapa kali kendaraan operasional Satgas TMMD melintas dengan membawa material. Kapten Inf Darno sebagai pengawas lapangan menuturkan bahwa empat sampai lima hari ke depan pengerjaan jembatan ditargetkan rampung 100%.

“Masih ada turab sisi kiri yang kita kebut, agar 4 hari kedepan sasaran 100% selesai” ungkap Kapten Inf Darno, Minggu (23/7).

Jembatan yang dibuat merupakan jembatan kayu sepanjang 12 meter dengan pondasi cor dan gelagar besi sebagai penopang kayu. Pengerjaan cukup memakan waktu dikarenakan medan yang sulit dan kondisi cukup terjal.

Dengan terpasangnya jembatan penghubung ke perkebunan rakyat diharapkan dapat langsung operasional dan bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat. [Aidil/rel]

Related posts