ESA Unsyiah galang dana bantu korban kebakaran Pesantren Bustanul Huda

ESA Unsyiah galang dana bantu korban kebakaran Pesantren Bustanul Huda
(Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Para mahasiswa yang tergabung dalam English Student Association (ESA) FKIP Unsyiah menggalang dana untuk korban kebakaran di Pesantren Bustanul Huda, Kecamatan Julok, Aceh Timur yang terjadi beberapa waktu lalu.

Penggalangan dana tersebut dilakukan beberapa hari yang dimulau sejak Rabu (1/11). Mereka terjun langsung ke persimpangan jalan dan membuat posko di Simpang Jam Taman Sari.

Selain itu, mereka juga menerima bantuan dalam bentuk barang, pakaian alat-alat dapur, dan barang-barang lainnya yang dinilai dibutuhkan korban kebakaran.

Ads

“Sudah menjadi tugas kami sebagai mahasiswa untuk melakukan kegiatan sosial sebagai perwujudan tri dharma perguruan tinggi, apalagi kita sebagai umat muslim sudah sewajarnya membantu sauadara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Ketua Umum ESA FKIP Unsyiah, Ikhsan dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com.

Sementara Korlap penggalangan dana, Sulisa wati mengatakan kepada masyarakat yang tidak bisa mengantar langsung bantuan, dapat mengirim ke nomor rekening Bank BPD Aceh 030.02.03.64 1599-3 atas nama Vonna Rohaza, atau menghubungi panitia di nomor 0852 6544 1851.

Sebagaimana diketahui, kebakaran yang terjadi di Pesantren Bustanul Huda atau lebih dikenal Dayah Abu Paya Pasi pada Minggu (29/10) lalu telah menghanguskan 13 unit rumah dewan guru di pesantren tersebut.

Musibah ini diduga terjadi karena adanya arus pendek listrik. Tidak ada korban nyawa, namun kerugian ditaksirkan mencapai ratusan juta rupiah. [Aidil/rel]