FKH Terawah dinilai berhasil ciptakan kota hijau di Sabang

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Asisten II Pemko Sabang Kamaruddin mengatakan, selama ini Pemerintah Kota Sabang memantau kinerja dari Forum Komunitas Hijau (FKH) Terawah sebagai Komunitas pecinta kebersihan.

Menurutnya, hal itu dapat dilihat dari kawasan diseputar kota baik taman maupun jalan yang sudah dikatakan bersih dari sampah yang dimotori oleh FKH Teurawah Kota Sabang.

FKH Teurawah dianggap berhasil karena disamping rutinitasnya setiap hari membersihkan kawasan kota. juga melakukan sosialisasi kebersihan kesekolah-sekolah yang berada di Kota Sabang.

Walikota Sabang pada Tahun ini berencana akan menambah ruang lingkup kerja FKH Teurawah ke Gampong-gampong. Bahkan di beberapa tempat wisata agar Sabang benar-benar bebas dari sampah dan menciptakan masyarakat yang sadar akan kebersihan.

“Saya melihat program dan komitmen mereka bagus, mereka tidak hanya sekedar memungut sampah, akan tetapi mereka memiliki program bagaimana mengatasi dan mengolah tempat yang tadinya kotor menjadi bersih” katanya pada wartawan, Jumat (11/5).

Pada Saat ini pihaknya kedatangan Tim dari Kementrian PUPR RI untuk melakukan Visualisasi terkait dengan pengembangan kota Hijau, dimana menurut mereka dimana program pengembangan Kota hijau di Sabang dapat dikatagorikan berhasil.

Visualisasi yang dilakukan oleh pihak Kementrian PUPR tersebut di kota Sabang, nantinya akan dipaparkan dalam kegiatan Forum Komunitas hijau di seluruh Indonesia.

“Dengan keberhasilan ini kedepannya Pihak kementrian PUPR RI akan melanjutkan dengan program taman kota di Sabang” tutupnya. [DA]

Related posts