16 rumah di Abdya porak poranda di hantam badai

Wabup Muslizar Di dampingi oleh Kadis Sosial dan Kadis BPBK Abdya menyerahkan bantuan secara simbolis. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sebanyak 16 unit rumah porak-poranda di hantam hujan di sertai badai pada pada Kamis kemarin. Musibah itu juga menyebabkan beberapa pohon besar tumbang ke badan jalan Nasional di desa Aludama, Kecamatan Blangpidie.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin menerangkan bahwa pasca angin kencang disertai hujan lebat sore kemarin, pihaknya telah memperbaiki 16 unit atap rumah warga di Kecamatan Blangpidie, Susoh yang terkena timpahan pohon.

“Benar 16 unit atap belakang rumah warga rusak parah. Harus diganti rangka dan seng,” kata Amiruddin, dalam kegiatan penyerahan bantuan masa panik dari Dinas Sosial Abdya yang diserahkan langsung oleh Wabup Abdya, Muslizar didampingi Kadinsos Abdya, Ikhwansyah di Desa Lam Kuta, Kecamatan Blangpidie, Jumat (20/7).

Kerusakan rumah warga pasca angin kencang itu, kata dia, paling banyak menerpa rumah warga di Desa Lam Kuta Kecamatan Blangpidie 16 unit. Di Kecamatan Susoh tiga unit yakni di Desa Ladang satu unit, Padang Baru satu unit dan satu unit di Desa Pulau Kayu. Satu unit lainnya di Desa Pisang Kecamatan Setia.

“Rata-rata kerusakan di bagian belakang. Tidak ada korban jiwa pasca musibah ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Abdya, Ikhwansyah, memangatakan bantuan masa panik itu diserahkan secara simbolis kepada Keucik Desa Lam Kuta, Tarmizi. S oleh Wakil Bupati, terdiri dari atap dan paku seng, triplek, alat masak dan pakaian bayi.

“Seng yang kita berikan kepada korban berpariasi atau sesuai dengan kebutuhan,” kata Ikhwansyah. [Jimi Pratama]

Related posts