ASN di Subulussalam Dilarang Mudik Pakai Mobil Dinas, Apalagi Ganti Pelat

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam saat diwawancarai wartawan usai upacara memperingati hari kesaktian pancasila. (Kanal Aceh/Satria)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang melarang para kepala SKPK dan ASN menggunakan mobil dinas untuk kegiatan pribadi. Apalagi menggunakannya saat mudik.

Hal itu dikatakannya saat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (1/6), di halaman kantor wali kota setempat. Ia menegaskan para ASN tidak membawa mobil dinas saat mudik apalagi mengganti pelatnya dari merah ke hitam.

“Kami menghimbau agar para SKPK atau ASN yang punya mobil dinas agar tidak menggunakannya untuk kepentingan pribadi diluar kota, apalagi ini musim mudik, platnya juga jangan diganti menjadi hitam, jika ada yang tidak mengindahkan imbauan ini akan ada sangsinya,” kata Bintang.

Ads

Baca: Ini Program Wali Kota Subulussalam 100 Hari Kedepan

Namun, pihaknya tidak melarang jika mobil dinas itu digunakan di dalam wilayah Kota Subulussalam.

Baca: Affan Bintang Akan Kaji Ulang Izin Indomaret di Subulussalam

“Hanya dibolehkan dalam ruang lingkup kota Subulussalam, sementara diluar kota tidak dibenarkan,” ucapnya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Peringatan Hari kesaktian Pancasila 1 Juni 2019 dikota Subulussalam juga diselenggarakan Upacara, dihadiri SKPK dan seluruh Muspida Kota Subulussalam.

Dalam pidatonya, Wali Kota Subulussalam menyampaikan sambutan Kepala BPIP bahwa Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya. [Satria Tumangger]