Melawan Petugas, Pelaku Penusuk Pemilik Warkop di Aceh Besar Ditembak Polisi

Gembong narkoba jaringan Malaysia ditembak mati di perbatasan Aceh
Ilustrasi penembakan.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Setelah di ‘dor’ polisi, pelaku penusukan seorang pedagang kopi di Aceh Besar, akhirnya meninggal dunia, Senin (23/9).

Tersangka berinisial AJ (39) dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis saat tiba di Rumah Sakit Umum Satelit Indrapuri, Aceh Besar.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, AJ sempat melawan saat ditangkap di rumahnya. Ia nekat mengejar petugas saat hendak dilakukan penangkapan. Namun, ia terpaksa dilumpuhkan karena melawan.

“Sebelumnya tim bernegosiasi dengan pelaku agar menyerah, namun pelaku keluar dari rumahnya membawa sebuah gunting dan mencoba menyerang petugas,” ujar Agus.

Meski telah diberikan tembakan peringatan ke udara oleh petugas, tersangka AJ tetap tak menghiraukannya dan kembali berusaha menyerang petugas berulang kali. Akhirnya, ia pun ditembak dan terkena peluru di bagian perut.

“Langsung dibawa ke Puskesmas Seulimum yang kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Satelit Indrapuri. Namun setiba di rumah sakit, pelaku dinyatakan meninggal dunia,” ungkap Kombes Pol Agus Sarjito. Saat ini, jasadnya telah dikembalikan ke pihak keluarga untuk kemudian dimakamkan.

Sebelumnya, peristiwa penusukan ini terjadi saat korban sedang berjualan kopi di warung miliknya. Pelaku mendatangi korban dan langsung menyerang korban dengan sebuah pisau. Korban ditusuk sebanyak dua kali di bagian dada kiri dan leher kanan. Korban pun terkapar dan pelaku langsung melarikan diri.

“Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Seulimuem kemudian dirujuk ke RS Satelit Indrapuri, namun dalam perjalanan Korban meninggal dunia,” katanya. [Randi]

Related posts