Rumah Pintar Pemilu Syekh Abdurrauf As-Singkili Diresmikan

(Kanal Aceh/Khadafi)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Syekh Abdurrauf As-Singkili. Peresmian digelar dihalaman kantor KIP setempat, Jumat (7/2).

Ketua KIP Aceh Singkil Edi Sugianto mengatakan Rumah Pintar Pemilu disiapkan untuk menjawab kebutuhan pemilih dan masyarakat akan hadirnya sarana edukasi tentang nilai demokrasi dan kepemiluan serta dapat difungsikan sebagai museum pemilu.

Rumah Pintar Pemilu menyediakan materi kepemiluan dan demokrasi sebagai bahan pendidikan pemilih berupa maket atau diorama, panel dinding informasi, booklet, leaflet, flayer, video, film dan lain sebagainya.

Baca: Kejari Aceh Singkil Terima Progres Tindak Lanjut LHP Dana Desa

“Materi dalam bentuk panel dinding informasi dibuat dengan desain menarik, ringkas, dan memuat pokok materi yang lebih rinci dan lengkap yang dituangkan dalam bentuk alat peraga seperti booklet, leaflet dan flayer,” ungkap Edi.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan peresmian Rumah Pintar Pemilu merupakan salah satu usaha KIP Aceh Singkil dalam memberikan pendidikan kepada pemilih.

Baca: Ada Temuan, Inspektorat Aceh Singkil Ingatkan 71 Desa yang Bermasalah

“Pemilih di Aceh Singkil akan semakin tahu tentang pemilu secara nasional maupun tentang pilkada tingkat kabupaten dan tingkat provinsi,” ujar Dulmusrid.

Pada RPP Syekh Abdurrauf As-Singkili tersedianya layanan data kepemiluan Kabupaten Aceh Singkil dan tersedia informasi tentang sejarah pemilu di Indonesia.

“Pemilih cukup kunjungi RPP Syekh Abdurrauf As-Singkili agar lebih memahami tentang kepemiluan,”

Dulmusrid berharap pemilih di Aceh Singkil kedepan semakin lebih cerdas, aktif dan berdaulat dalam pemilu dan pilkada.

Dalam peresmian, KIP Aceh Singkil memberikan penghargaan terhadap Forkopimda dan pemangku kepentingan yang telah mensukseskan pemilu dan pilkada di Aceh Singkil. [Khadafi]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh resmi memulangkan Pavel Smolyachenko ke negara asalnya, karena tidak mampu bersaing dengan pemain lainnya, akibat cidera yang dideritanya. Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, mengatakan pihaknya terpaksa memulangkan Pavel sebelum tim pelatih mengumumkan para pemain lainnya yang menjalani trial di Persiraja. “Pavel fix kita pulangkan,” kata Rahmat saat memantau pemain Persiraja di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, Kamis (6/2). Mantan pemain Arema itu dipulangkan akibat cedera yang cukup serius. Cedera itu dialami Pavel sudah lama sebelum datang ke Aceh. “Dia memiliki cedera bawaan. Sebenarnya Pavel pemain berkelas, sentuhannya bagus, namun karena cedera aja dia dan belum sembuh cederanya,” ujar Rahmat. Sementara itu, ada beberapa lagi pemain yang masih trial di Persiraja. Nasib mereka, akan ditentukan dua hari lagi. Apakah mereka bergabung atau tidak. [Randi] #bandaaceh #acehbarat #acehtenggara #acehutara #acehsingkil #acehtamiang #aceh #acehgayo #acehselatan #acehtimur #acehbesar #persiraja #persirajaaceh #pemainbola #paveltsatsouline #dikembalikan #cedera #arema #cidera

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada

Related posts