Puluhan Rumah di Subulussalam Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

Angin puting beliung rusak rumah warga di Subulussalam. (Kanal Aceh/Satria Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Hujan deras disertai angin kencang merusak puluhan rumah warga di Desa Penanggalan Timur dan Desa Lae Bersih Kecamatan Penanggalan, Minggu (24/1).

Angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. telah menerbangkan sejumlah atap rumah warga dan menumbangkan pohon serta menimpa rumah warga disana.

Data sementara yang diperoleh media ini yakni terparah di desa Penanggalan Timur sebanyak 20 rumah, 7 rumah serta tribun lapangan teladan, kolam Kasman dan Perumahan Bidadari.

“Sampai saat ini data warga yang menjadi korban bencana ini masih kita kumpulkan, ditaksir sekitar 20 rumah dan beberapa fasilitas umum,” kata kepala Desa Penanggalan Timur Maisi Berutu kepada kanalaceh.com di lokasi kejadian.

Angin puting beliung rusak rumah warga di Subulussalam. (Kanal Aceh/Satria Tumangger)

Selain Penanggalan Timur, sejumlah rumah warga, sekolah SD dan Posyandu di Desa Lae Bersih yang merupakan tetangga Desa Penanggalan Timur, juga terkena musibah angin puting beliung.

“Ada sekitar 7 rumah, terparah ada 2 rumah tertimpa pohon tumbang, atap Sekolah SD, Posyandu dan beberapa titik kabel listrik ditimpa pohon tumbang,” kata Kepala Desa Lae Bersih Ruduansyahputra Angkat di lokasi kejadian.

Sejumlah warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung tersebut saat ini sudah mengungsi di rumah kerabat dan tetangga.

Pantauan kanalaceh.com di lokasi kejadian, terlihat petugas BPBD Kota Subulussalam sudah turun membantu para korban bencana angin puting beliung. Cuaca masih hujan dan listrik di dua desa tersebut padam.

Related posts