26.7 C
Banda Aceh

Puluhan Rumah di Subulussalam Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Hujan deras disertai angin kencang merusak puluhan rumah warga di Desa Penanggalan Timur dan Desa Lae Bersih Kecamatan Penanggalan, Minggu (24/1).

Angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. telah menerbangkan sejumlah atap rumah warga dan menumbangkan pohon serta menimpa rumah warga disana.

Data sementara yang diperoleh media ini yakni terparah di desa Penanggalan Timur sebanyak 20 rumah, 7 rumah serta tribun lapangan teladan, kolam Kasman dan Perumahan Bidadari.

- Advertisement -

“Sampai saat ini data warga yang menjadi korban bencana ini masih kita kumpulkan, ditaksir sekitar 20 rumah dan beberapa fasilitas umum,” kata kepala Desa Penanggalan Timur Maisi Berutu kepada kanalaceh.com di lokasi kejadian.

Angin puting beliung rusak rumah warga di Subulussalam. (Kanal Aceh/Satria Tumangger)

Selain Penanggalan Timur, sejumlah rumah warga, sekolah SD dan Posyandu di Desa Lae Bersih yang merupakan tetangga Desa Penanggalan Timur, juga terkena musibah angin puting beliung.

“Ada sekitar 7 rumah, terparah ada 2 rumah tertimpa pohon tumbang, atap Sekolah SD, Posyandu dan beberapa titik kabel listrik ditimpa pohon tumbang,” kata Kepala Desa Lae Bersih Ruduansyahputra Angkat di lokasi kejadian.

Sejumlah warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung tersebut saat ini sudah mengungsi di rumah kerabat dan tetangga.

Pantauan kanalaceh.com di lokasi kejadian, terlihat petugas BPBD Kota Subulussalam sudah turun membantu para korban bencana angin puting beliung. Cuaca masih hujan dan listrik di dua desa tersebut padam.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Warga Subulussalam Diminta Tidak Mudah Terprovokasi

Subulussalam (KANALACEH.COM) - Wali kota Subulussalam Affan Alfian Bintang mengimbau masyarakat agar jangan mudah terpengaruh provokasi yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.Pernyataan itu...

16 Tahun Mengabdi Guru dan THL-TB di Abdya Terima SK CPNS

Blangpidie (KANALACEH.COM) - Enam belas tahun mengabdi sebagai guru honorer dan Penyuluh pertanian Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) akhirnya terima SK CPNS. Selasa...

Inilah 5 Syarat Menikahi Polwan Yang Harus Anda Ketahui

Kanal Aceh - Menikah memang harus melewati proses saling mengenal yang tidak bisa dianggap remeh. Baik dari sisi pria maupun wanita. Dari sisi Pria...

10 cara menghilangkan rasa malu

(KANALACEH.COM) - Rasa malu biasa muncul ketika kita berada di lingkungan yang baru atau ketika kita sedang berada di keramaian. Sebenarnya rasa pemalu adalah...

Berita Terbaru