Kemendagri Panggil Pemerintah Aceh dan DPRA untuk Fasilitasi Pembahasan RAPBA 2024

DPRA. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kemendagri memanggil Pemerintah Provinsi Aceh dan DPR Aceh untuk menghadiri rapat fasilitasi pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2024. Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki disebut akan menghadiri rapat tersebut.

Dalam surat yang diteken Plh Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Horas Pandjaitan, rapat rencananya akan digelar di Ruang Rapat Direktorat Perencanaan Anggaran Daerah, Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (8/12) besok.

Rapat itu disebut dalam rangka fasilitasi terkait pembahasan Rancangan Qanun Aceh tentang APBA Tahun Anggaran 2024. Kemendagri meminta Pemerintah Aceh mengikutsertakan Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) dan DPRA membawa tim Badan Anggaran DPRA.

“Berdasarkan undangan tersebut, besok gubernur akan menghadiri rapat tersebut dengan mengikutsertakan tim TAPA,” kata Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA saat dimintai konfirmasi detikSumut, Kamis (7/12/2023).

Menurutnya, penekanan penting dari semua proses anggaran yakni sesuai arahan Presiden Joko Widodo pada penyerahan DIPA dan TKD 2024 yang berlangsung pada Rabu 29 November lalu. Presiden disebut menekankan sejumlah substansi penting.

“Penekanan presiden adalah disiplin dan eksekusi, merealisasikan sesegera mungkin, Januari harus sudah realisasi,” ujar MTA.

MTA mengaku akan menyampaikan hasil pertemuan di Kemendagri besok. “Nanti akan disampaikan kronologis dan perkembangan pembahasan APBA 2024,” kata MTA. [detiksumut]

Related posts