Abi Lhok Kruet dukung Pang Toni sebagai cabup Aceh Jaya

Abi Lhok Kruet dukung Pang Toni sebagai cabup Aceh Jaya
Safriyantoni atau akrab disapa Pang Toni ditepungtawari (dipeusijuk) oleh Abi Lhok Kruet di gampong Lhok Kruet, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ulama Aceh Jaya, Tgk. M. Amin Nyak Man memberikan dukungan dan doa restu kepada Safriyantoni sebagai calon Bupati (cabup) Aceh Jaya pada Pilkada 2017.

Tgk. Amin Nyak Man atau akrab disapa Abi Lhok Kruet merupakan pimpinan dayah Nurul Ikhsan, Gampong Lhok Kruet, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya.

Dukungan dan doa restu itu disampaikan dalam acara temu ramah yang berlangsung di dayah Nurul Ikhsan. Pang Toni, sapaan Safriyantoni secara simbolis ditepungtawari atau dipeusijuk Abi Lhok Kruet, Tgk. Abi Muhammad Amin, dan Tgk. Usman.

Juru bicara (jubir) DPW Partai Aceh (PA) Aceh Jaya, Azis Muhajir mengatakan ulama adalah pewaris para nabi. Menurutnya, suatu daerah akan maju jika ulama diikutsertakan dalam segala aspek pembangunan.

“Di setiap kesempatan selalu saya katakan ulama sebagai petunjuk bagi Partai Aceh,” kata Azis kepada Kanal Aceh di Banda Aceh, Senin (15/2).

Saat disinggung soal strategi pemenangan Pang Toni sebagai cabup Aceh Jaya, Azis menjawab pemetaan politik di Aceh Jaya hanya soal hitam putih.

Sementara, Abi Lhok Kruet berharap pemimpin ke depan agar tetap peduli terhadap agama dan kesejahteraan sosial masyarakat.

Ia mengatakan dalam masa dua periode ini, bupati petahana Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman telah banyak berbuat untuk kepentingan agama, seperti pembangunan dayah dan pesantren. “Ini harus dilanjutkan oleh Pang Toni,” ujarnya.

Pemberdayaan ekonomi, kata Abi Lhok Kruet juga harus ditingkatkan dan kontrol dari dinas-dinas terkait sangat dibutuhkan oleh masyarakat Aceh Jaya. [Aidil Saputra]

Related posts